Pemerintah Kabupaten Sumenep

Profil Satuan Kerja

SKPD : Bagian Organisasi
Alamat : Jl. Dr. cipto No. 33 Sumenep
Telpon / Fax : 0328 664977-662610 / 662210
Email : bagian organisasi sumenep@gmail.com
Website : http://bag-organisasi.sumenepkab.go.id/

Profil Pimpinan

Nama : Drs. R. Ahmad Syahwan Effendy
NIP : 19670303 198809 1 001
Pangkat :
Golongan :

Tugas Pokok

TUGAS POKOK BAG.ORGANISASI SETDA
Sub. Bagian Kelembagaan dan Formasi Jabatan :
a. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas kelembagaan dan formasi jabatan;
b. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan yang diperlukan sebagai penyempurnaan, penataan dan pengembangan Organisasi Perangkat Daerah;
c. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan analisa perumusan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah;
d. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan analisa perumusan program reformasi birokrasi kabupaten;
e. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan analisa penyusunan pedoman penataan dan penyempurnaan serta pengembangan kelembagaan organisasi perangkat daerah;
f. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan pengawasan dan pengendalian kelembagaan organisasi perangkat daerah;
g. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan  penyusunan road map reformasi birokrasi kabupaten
h. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan monitoring dan evaluasi tugas fungsi organisasi perangkat daerah;
i. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan monitoring dan evaluasi reformasi birokrasi kabupaten;
j. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan pedoman formasi jabatan perangkat daerah;
k. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan koordinasi dan kerjasama dengan instansi / lembaga  terkait dalam penyusunan kelembagaan, formasi jabatan dan reformasi birokrasi;
l. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.
Sub Bagian Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik mempunyai tugas :
a. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas ketatalaksanaan dan pelayanan publik;
b. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan petunjuk teknis dan pedoman kerja serta pembinaan tata naskah dinas sebagai satuan kerja perangkat daerah;
c. menyusun petunjuk teknis mekanisme dan prosedur pelayanan publik;
d. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penelitian sistim, metode dan prosedur kerja agar dicapai efisiensi, efektifitas dan optimalisasi kerja;
e. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan evaluasi dan monitoring dalam rangka penentuan standar pelayanan publik;
f. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan perumusan penentuan standar pelayanan minimal;
g. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan petunjuk penggunaan seragam dinas dan atribut seragam dinas;
h. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan petunjuk dan pembinaan pelaksanaan jam kerja; dan Sekretariat Daerah
i. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.
Sub Bagian Analisis Jabatan dan Kinerja mempunyai tugas :
  mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas analisis jabatan dan kinerja;
b. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan pelaksanaan analisis jabatan perangkat daerah;
c. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan pelaksanaan evaluasi hasil pelaksanaan analisis jabatan perangkat daerah;
d. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan pelaksanaan peningkatan kinerja, akuntabilitas kinerja, monitoring dan evaluasi peningkatan kinerja;
e. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP);
f. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan koordinasi dengan satuan organisasi perangkat daerah tentang penyusunan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah serta tata cara dan prosedur Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP);
g. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan budaya kerja;
h. mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan koordinasi dengan satuan organisasi perangkat daerah sebagai bahan melakukan pembinaan budaya kerja; dan Sekretariat Daerah
i. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.






Fungsi

FUNGSI BAG.ORGANISASI SETDA
a. pengoordinasian dan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas kelembagaan;
b. pengoordinasian dan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas ketatalaksanaan dan pelayanan publik;
c. pengoordinasian dan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas analisa jabatan dan kinerja; dan
d. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris Daerah.

Nama Layanan Publik
Layanan Bagian Organisasi 2017 2017
Nama Program Kegiatan
Program dan Kegiatan Bag.Organisasi 2017-2018 2017
Program dan Kegiatan Bag.Organisasi 2018-2019 2018
Renstra OPD
Renstra 2017
Nama Layanan Publik Tahun Tingkat
Nama Data Berkas Tahun