Pemerintah Kabupaten Sumenep

Profil Satuan Kerja

SKPD : Bagian Umum
Alamat : Jl. Dr. cipto No. 33 Sumenep
Telpon / Fax : /
Email :
Website :

Profil Pimpinan

Nama : ABDUL KHALID, S.Sos. M.Si
NIP :
Pangkat :
Golongan :

Tugas Pokok

Sebagaimana yang diatur dalam PeraturanBupati Nomor :  37 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Fungsi,dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, maka Bagian Umum mempunyai tugas Melaksanakan Penyusunan Program dan Petunjuk Teknis Pembinaan Penyelenggaraan tata Usaha Pimpinan, Rumah Tangga, Keuangan, Perencanaan, Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana tersebut di atas, Bagian Umum Mempunyai Fungsi :
- Pengordinasian dan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas tata usaha pimpinan, rumah tangga, keuangan, perencanaan, pengadaan barang, kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM)
- Pelaksanaan urusan tata usaha pimpinan, rumah tangga, keuangan, perencanaan, pengadaan barang, kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM)
- Pelaksanaan ususan tata usaha pimpinan, rumah tangga, keuangan perencanaan, pengadaan barang, kepegawaian dan sumber daya masnusia (SDM)
- Penyelenggaraan administrattif pengelolaan tata usaha pimpinan, rumah tangga, keuangan, perencanaan, pengadaan barang, kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (SDM)
- Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi Umum sesuai dengan tugas dan fungsinya.




Fungsi

Masing-masing Sub Bagian Umum mempunyai tugas dan fungsi :
1.Tugas Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan
- Mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas rumah tanggadan pengadaan barang Sekretariat Daerah;;
- Mengurus keperluan rumah tangga jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah;
- Menyediakan tempat dan keperluan rapat serta pertemuan dinas;
- Melaksanakan pemeliharaan kebersihan dan perawatan gedung kantor, taman dan jaringan listrik di lingkungan kantor Bupati, Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah;
- Mempersiapkan data rencana kebutuhan barang daerah dan pelaksanaan pengadaan barang;
- Membuat laporan data dan inventarisasi barang di lingkungan Sekretariat Daerah;
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai dengan tugas dan fungsinya.
2.Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan
- Mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas tata usaha pimpinan dan keuangan.
- Melakukan penataan dan mengarahkan, menyediakan dan mendistribusikan naskah dinas;
- Menyelenggarakan kegiatan administrasi dan kearsipan
- Menghimpun data dan menyusun rencana anggaran, penyusunan usulan, perubahan dan perhitungan anggaran Bagian Umum;
- Menyusun dan memverifikasi Laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan;
- Memelihara dan mengamankan dokumen administrasi tata usaha dan administrasi keuangan;
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Umum sesuai dengan tugas dan fungsinya.
3.Sub Bagian Kepegawaian
- Mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan penyusunan program kerja pelaksanaan tugas kepegawaian dan SDM;
- Mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan bahan administrasi kepegawaian dan SDM;
- Melaksanakan koordinasi teknis operasional penyelenggaraan administrasi kepegawaian dan SDM;
- Memproses kedudukan status pegawai, upaya peningkatan kesejahteraan pegawai dan karier pegawai;
- Melaksanakan pengurusan gaji dan tunjangan pegawai Sekretariat Daerah
- Melaksanakan tugas lain yang diberikan Oleh Kepala Bagian Umum sesuai dengan tugas dan fungsinya.





Nama Layanan Publik
Nama Program Kegiatan
Program dan Kegiatan Bagian Umum Setda 2017
Renstra OPD
Renstra 2017
Nama Layanan Publik Tahun Tingkat
Nama Data Berkas Tahun